Contact Me

Saturday 5 March 2016

Aku Suko, Kamu Siapa?


Hollaaaa!! Sudah lama sekali tak buka blog, 'supp??? Hahaha, gaya. Well... Gue nulis ini disaat sabtu malam.. yang suasananya sepi gini.. dan.. daripada sendu semakin melagu, mending sedikit bercerita. Hahahha.

Jadi, salah satu kebiasaan gue adalah memberikan nama panggilan buat orang terdekat. Or at least, gue punya panggilan berbeda dari yang lain. Kayak namanya disingkat seenak gue atau nambahin om, mba, mas, -pai, abath, beb. Eh. Yang terakhir khusus buat yang sesama single. Kecuali kalo dia ngakunya single taunya lagi LDR-an. (duh)

Nah, jadi, beberapa waktu lalu gue sempet dapet tugas buat ngehubungin salah satu speaker disuatu acara, dan namanya Yomi.

Y-O-M-I.

Gak ada yang special memang. Tapi buat gue itu special, karna gue pikir itu cuman nama buatan gue yang kayaknya cuman buat nama panggilan orang aja dan agak sulit dipercaya kalo ternyata ada juga yang namanya kayak gitu. Oke mungkin gue seems so lebay, tapi emang beneran seperti itulah pemikiran gue waktu itu. Hahaha.

Ini nama sounds sok imut memang, si orang yang gue berikan nama panggilan ini pun beranggapan seperti itu. Dan agak risih mungkin awalnya yah. But I don't really care and keep using that name for him. HAHAHA. Well, yeaa.. that's me. Dan kalo udah nemu panggilan pasti bakal manggil itu terus.

Ahem. Sebenernya, nama panggilan yomi itu terkesan sok imut karna memang sebenernya jauh banget ya dari nama aslinya. But I do have a theory from where exactly I get that name tho, lol. Jadi tuh, he once told me that his mother called him mio (I pronounced this as mi-yo), so then I switch it into yo-mi. Sounds great, right? Ah, and cute also. Gak salah dong nama panggilan yang gue ciptakan ini? Gak mengada-ngada kan? Masih makes sense kan? /maksa hahahaha
 Ya terlepas dari itu, emang masih gak nyangka aja sih kalo ternyata ada orang yang beneran namanya sama persis kayak nama panggilan (sayang) gue ke orang.

Dan gue mulai khawatir, jangan-jangan beneran ada orang yang namanya cabe? Karna gue kasih nama panggilan sayang gue ke temen gue itu cabe. Hahahaha. I gave this name bukan tak beralasan ya, hahaha. I called him cabe, soalnya dia alay kayak cabe-cabean, hahahaha, gak deng, abis dia kalo ngomong suka pedes kayak cabe sih. Hahahaha.

Jadi tuh kalo manggil dia tuh yang bee, beee, gitu, hahaha. Dan awalnya dia juga risih, ngomel kayak ba be ba be aja lu manggilnya, gitu, hahahah. Tapi toh akhirnya dia nerima.

Jadi yang bisa diambil dari cerita ini adalah.. sebenernya nama panggilan itu terkadang bisa menciptakan kenangan tersendiri. Dan gue pun sangat suka kalo ada orang, EH BUKAN ORANG, tapi TEMAN DEKET gue yang memberikan gue nama panggilan. Karna menurut gue, ituu.. semacam... hemmm... kita udah menjadi bagian hidupnya dia gitu, entah dimana pun itu letaknya :)

Kayak kaka kelas gue yang tiba-tiba manggil gue dengan sebutan sukocchi, ampe akhirnya gue jadikan sebagai username untuk beberapa medsos gue. Karna menurut gue nama itu lucu, dan unik, sukochii. Atau yang sejak SMP, entah siapa yang memulai duluan, gue jadinya lebih dikenal sebagai suko. Ada juga sukoy, cukoh, koi, sukopaus dari anak LEBAI89, bahkan mama panda dari nico, hihihi. Ya asal jangan panggil wati aja sih. Hahahaha.

Tapi dari semua panggilan yang gue buat ke orang terdekat gue, gue selalu mengusahakan untuk tidak membuat nama panggilan berdasarkan fisiknya. Karna kalau menurut gue, itu gak etis dan gak sopan. WALAUPUN, pada kenyataannya, gue sendiri sering juga dapet panggilan yang berdasarkan keadaan fisik gue, hahaha. But, I don't really mind, but in one condition, yang memberikan panggilan seperti itu KHUSUS orang-orang yang beeeeener bener yang deeeeket banget sama gue, hanya orang special dan orang tertentu yang manggil gue begitu. Kayak panggilan ndut, sejauh ini cuman kalangan keluarga aja yang boleh manggil gue ndut, kaka gue, bokap, ade, bahkan ponakan. Hahahah. But I really don't mind about that, karna itu adalah panggilan sayang buat gue.

Taaapiii... yang gue pikir bakal cuma buat keluarga aja, ternyata si cabe juga memberikan panggilan ke gue dengan ndud. And somehow, gue juga gak keberatan dengan hal itu. Malah, gue jadi ngerasa kita makin deket (cie), walaupun tetep yah pas pertama pasti sebel juga dengan mikir who the heck are you gitu loh. Hahahaha.

Ya jadi intinya, ya gapapa kasih panggilan kesayangan buat orang-orang terdekat kita gitu loh. Karna gue yakin, dan gak bisa dipungkiri, kalo itu menjadi suatu kebiasaan, orang yang kita panggil itu juga bakal kangen juga dipanggil begitu, dan kalo dia juga ada rasa (cie) sama kamu, dia pasti bakal ngeh kalo tetiba kita gak manggil mereka dengan panggilan kesayangan kita. Gak percaya? Coba aja, HAHAHAHA.

Seriously, gue pernah ngalamin dan hal itu tuh lucu banget. Jadi, suatu hari gue mengirim message ke seseorang, dan saat itu gue manggil dia dengan nama aslinya, dan lo tau apa responnya? Dia bilang, kok tumben manggilnya gak yang kayak biasanya? DANG! HAHAHAHA. Dari situ gue makin suka bikin nama atau panggilan yang beda dari yang lain ke orang terdekat gue :)

Jadi, nama panggilan kamu buat dia apa? ;p


No comments:

Post a Comment